HTTP (Himti Togetherness and Top Performance)

Pada tanggal 10 September 2016 HTTP mengangkat tema “Passion, Innovation, and Togetherness” dan berlokasi di gedung BPPT di Jl. M. H. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat. Banyak sekali benefit / keuntungan yang didapat peserta dengan mengikuti acara ini berupa PBC, Himti Kit, Himti Exclusive Pin, Merchandise, Lunch & E-certificate.

Para mahasiswa berangkat dari Binus menuju gedung BPPT menggunakan bus yang telah disediakan pihak HIMTI, bus yang disediakan berjumlah 5 bus besar dan terdapat 2 shift keberangkatan bus, yaitu shift 1 pada pukul 06.30 pagi, dan shift 2 pada pukul 07.45 pagi. Sesampai di gedung BPPT, sambil menunggu acara dimulai kami dapat menikmati tayangan film layar lebar berjudul “Zootopia”. Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan penampilan dari band serta penampilan penyanyi solo yang berasal dari jurusan TI, menunjukkan bahwa mahasiswa TI memiliki nilai diluar dari hal yang berbau komputer. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor Bina Nusantara, Ketua Himti Kemanggisan dan ketua Himti Alam Sutera. Setelahnya beberapa peserta diajak bermain permainan “sambung kata” yang diikuti sebanyak 6 orang peserta. Kemudian kami break sekitar 30 menit untuk makan siang pada pukul 12.00. Lalu sesudahnya diikuti acara talkshow, yang menghadirkan narasumber dari alumni Binus yang telah berhasil menciptakan robot (Artifial Intelligence) yang dapat menjawab pertanyaan sederhana dan dapat mengenali wajah seseorang. Setelah itu acara berlanjut dengan game “Ping Pong Catcher” yang dimainkan sebanyak 6 orang peserta pula, secara berpasang – pasangan. Game tersebut sangat menarik, dan dimainkan dengan cara salah satu peserta harus melemparkan bola ke topi bolong yang digunakan peserta lainnya. Game ini sangat menghibur dikarenakan reaksi yang dihasilkan oleh peserta yang membuat para penonton jadi tertawa terbahak – bahak. Lalu kami disajikan Drama Visualisasi oleh mahasiswa dari UKM ST Manis, setelahnya kami break lagi pada pukul 15.00. Pada break kedua, kami diberikan kesempatan untuk melihat – lihat pameran aplikasi dan game yang pernah dibuat oleh mahasiswa Computer Science. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan dari group dance Revolution dan juga penampilan band.

Mendekati akhir acara, pemenang doorprize dan selfie contest diumumkan, dan ditutup dengan bernyanyi dan menari bersama dengan lagu iringan dari Dj Angello, dan acara pun selesai pada pukul 18.30. Kami pulang sesuai dengan shift bus masing – masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *